Cara Membuat Daftar Isi Otomatis

Daftar Isi
Halo, anda berjumpa lagi dengan saya, setelah sebelumnya saya sudah memposting Tips dan Trik (baca: Cara Membuat Komentar Facebook Blank), sekarang saya akan memberi tahu anda cara membuat daftar isi otomatis di blog atau website.



Daftar isi ada berbagai macam. Yang ingin saya bahas sekarang adalah daftar isi di satu halaman dan daftar isi kecil (bisa anda taruh di widget samping blog anda). Yuk Simak!!


1. Daftar Isi di Satu Halaman
Daftar isi seperti ini berarti menampilkan isi blog atau website anda di satu halaman. Contohnya dapat anda lihat di SINI. Lihatkan, daftar isi dari sebuah blog atau website ditampilkan pada satu halaman. Berikut akan saya jelaskan caranya
1. Masuk ke account blogger anda
2. Pilih New post/laman baru
3. Pilih Edit HTML pada kanan atas halaman tersebut
4. Beri Judul postingan tersebut dengan Daftar Isi, atau judul apapun sesuai keinginan anda.
5. Copy paste script berikut ini :

6. Klik Publish Post
Keterangan:
http://alamatblog.blogspot.com : Ganti dengan alamat blog atau website anda.


2. Daftar Isi Kecil
Daftar isi seperti ini berarti menampilkan isi blog atau website anda di suatu tempat yang kecil. Keuntungan menggunakan daftar isi seperti ini adalah tidak memerlukan tempat yang besar, sedangkan kelemahannnya adalah terlihat kurang rapih. Berikut akan saya jelaskan caranya
1. Masuk ke account blogger anda
2. Pilih tata letak

3. Pilih tambah gadget
4. Pilih 
TambahHTML/JavaScript  
5. Beri Judul postingan tersebut dengan Daftar Isi, atau judul apapun sesuai keinginan anda.
6. Copy paste script berikut ini


7. Simpan atau save
http://LINKBLOGANDA.blogspot.com : Ganti dengan alamat web blog atau website anda

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan ria. Toh, komentar itu tidak ada salahnya kan? Komentar anda dibutuhkan untuk membangun postingan-postingan 'News in This Blog'. Terima kasih atas komentar yang sudah diberikan. Dimohon untuk tidak menggunakan kata-kata kasar. Tidak boleh menggunakan kata-kata yang berbau kasar, menghina, atau SARA.