Meta Tag Generator

Meta Tag Generator
Halo, anda berjumpa lagi dengan saya, setelah sebelumnya saya sudah memposting Alat (baca: Kode Warna), sekarang saya akan menawarkan alat yang lain lagi kepada anda. Nama alat kali ini adalah Meta Tag Generator.
Fungsi dari meta tag generator adalah untuk mendapatkan kode meta tag suatu halaman atau web. Meta Tag adalah elemen atau tag dalam bahasa program HTML atau XHTML yang digunakan untuk mengaplikasikan meta data dalam suatu situs web atau blog. Sedangkan fungsinya untuk mendeskripsikan atau memberikan pernjelasan mengenai web atau blog kita kepada search engine. Terus bagaimana pengaruh meta tag terhadap SEO? Apabila dari sudut pandang saya sendiri Meta Tag pada blog sangat penting karena dengan kita memasang Meta Tag pada blog berarti kita sudah membantu search engine untuk mengenal blog yang kita miliki. Seperti pepatah mengatakan "Jika tak kenal maka tak sayang". Artinya jika search engine sudah mengenal blog yang kita miliki ada kemungkinan search engine akan menyangi blog kita. Meta tag yang dipasang pada blog sangat beragam jenisnya dan yang akan di bahas kali ini adalah meta tag sederhana yang penggunaannya menggunakan generator jadi sangat mudah. 

Cara menggunakan meta tag generator
  • Description : Isi dengan dengan deskripsi blog anda. 
  • Keywords : Isikan dengan keyword blog anda, pisahkan tiap keyword dengan tanda koma ( , ). 
  • Author (Optional) : Isi dengan nama Anda. 
  • Robots (Optional): Isikan Robots dengan index follow atau All (terserah Anda) 
  • Jika sudah klick Generate untuk mengambil kode Meta Tag.

Cara memasang meta tag pada template anda

1. Login ke akun blogger anda.

2. Pada Dasbor klik Template

3. Edit HTML ➨ Backup Template anda (opsional, backup template hanya untuk berjaga-jaga jikalau terjadi kesalahan).

4. Lalu temukan kode </head>

5. Selanjutnya letakkan kode meta tag yang anda dapatkan tadi tepat di atas kode </head>.

6. Simpan template.

Selesai!!! Sekarang Anda telah berhasil memasang meta tag pada template anda!

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan ria. Toh, komentar itu tidak ada salahnya kan? Komentar anda dibutuhkan untuk membangun postingan-postingan 'News in This Blog'. Terima kasih atas komentar yang sudah diberikan. Dimohon untuk tidak menggunakan kata-kata kasar. Tidak boleh menggunakan kata-kata yang berbau kasar, menghina, atau SARA.